Akhirnya CLC Merilis Album Terbaik Mereka Lewat Mini Album No 1

Akhirnya CLC Merilis Album Terbaik Mereka Lewat Mini Album No 1

36
0
SHARE
cr: CLC.UnitedCube FB

Mini albumke-8 CLC, yang berjudul No 1 atau dibaca No One merupakan salah satu album terbaik yang membuka awal 2019. Mini album ini memiliki lagu yang bervariasi, modern dan fun.

Sejak merilis teaser,  mini album ini terdengar sangat menjanjikan. I was sold when hearing those bass line.  Tapi, sebagai penggemar artis Cube sejak lama, agensi ini memang terkenal  suka menipu dengan teaser.

No one disebut bakal menunjukan bagaimana ketujuh gadis cantik ini bertransformasi secara musical menjadi lebih dewasa hanya dalam kurun waktu satu tahun.

No one dibuka dengan title track, “No”. Lagu dance ini dibuat oleh Soyeon G(I)-DLE ini memiliki sound yang unik. Sebagai title song atau unggulan, “No” cukup efektif. Campuran antara bass yang dinamis dan lirik yang kuat, membuat “No” menjadi  lagu yang memperkuat posisi perempuan.  CLC mengajak perempuan untuk tidak pernah merubah kepribadiannya hanya demi pria. Jika ingin berubah, karena diri sendiri yang memang ingin yang terbaik.

Minusnya lagu ini hanya satu. Terlalu singkat. Dengan durasi hanya tiga menit, rasanya masih ada yang kurang ketika tahu-tahu lagu selesai. Mungkin satu bridge dan satu kali pengulangan chorus akan lebih baik. Karena bagian terbaik dari lagu ini ada di verse pertama Yeeun dan chorus.

Ada lima lagu di mini album kedelapan CLC ini. Saat showcase, disebutkan jika  semua lagu bisa menjadi title track. Dan ada fakta unik lainnya, jika untuk menentukan title track, member CLC memilih dengan menutup mata.

Selain “No”, rasanya “Show” dan “Like It” juga berpotensi menjadi title track.  “Like It” memiliki beat yang sangat kuat. Rap Yeeun juga dominan di lagu ini. Sementara, “I Need You” yang liriknya dalam bahasa Inggris, merupakan lagu dance yang menarik untuk menjadi penutup. Musiknya yang merupakan kombinasi antara dance, disco, dan sedikit elemen tropical house, rasanya akan disukai fans.

No one merupakan album terbaik yang dikeluarkan CLC. Mengalahkan Crystyle.  Sampai tahun lalu, saya menjadikan Crystyle sebagai salah satu album terbaik dalam kpop, bersaman dengan Pink Tape dan Basic.

 

SHARE
Previous articleJinho Pentagon Akhirnya Tampil di King of Masked Singer
Next articleChester Bennington Dan Peperangan Melawan Depresi
Hi, I am Sekar Sari Indah Cahyani but you can call me Sekar. I am a mother of two who love music, movie, reading, cooking and still learning about make up. I really love music. Unfortunately, I can’t sing and playing any music instruments. My music range from “you need to listen to this” to “please don’t judge me”. All of my favorites have nothing to with my age. Age is just number. So, if you have same interests with me, let’s have a nice talks. And, please enjoy my world.