Pentagon Menunjukan Kedewasaan Bermusik Dalam Demo_01

Pentagon Menunjukan Kedewasaan Bermusik Dalam Demo_01

324
0
SHARE

Sebagai rookie yang baru debut kurang dari setahun, Pentagon sudah menunjukan potensi yang luar biasa. Mereka  kuat hampir di semua aspek. Vocal, rap dance, hingga visual. Dan dalam kurang dari setahun, Pentagon sudah merilis empat mini album, Pentagon, Five Sense, Ceremony dan Demo_01.

 

“Demo_01”  bisa dibilang sebagai mini album terbaik dari Pentagon. Mulai dari cover CD (yang sudah tidak lagi bergambar logo Pentagon dengan satu warna) hingga lagu yang seluruhnya dibuat sendiri. Fun fact that the members  vote for the name of mini album.

 

 

Like This

Composed by Flow Blow, Hui

Lyrics by Hui, E’Dawn, Yuto, Wooseok

Arranged by Flow Blow

 

Cube mendeskripsikan “Like This” sebagai lagu yang sophisticated atau canggih.  Tapi yang patut diberi pujian untuk lagu ini adalah liriknya yang sangat kuat. Jika melihat cuplikannya di salah satu reality Triple H, “Like This” sepertinya lagu cinta. Walau belum ada lirik, tapi ada kata-kata, “I Love You Babe”.

 

Tapi belakangan Hui menulis lirik “Like This” menjadi lagu tentang perjuangan hidup. Jangan pernah menyerah untuk mengejar mimpi. Walau sampai jatuh bangun, harus terus berjuang. It is so beautiful and inspiring.

 

Hampir semua bagian lagu menjadi favorit. Mulai dari verse Kino yang sangat RnB, kemudian mulai naik untuk bagian Hongseok, hingga chorus yang bikin kencanduan. Tapi yang paling meninggalkan kesan adalah bagian rap Edwan dan bridge yang dieksekusi dua main vocal dengan sengat baik. Dan applause untuk Jinho yang menahan power suaranya di bridge lagu.

 

It’s Over

Composed by Kino

Lyrics by Kino, E’Dawn, Wooseok

Arranged by Ferdy, Kino

 

Dari beberapa lagu Kino  yang dipublikasi baik secara penuh atau hanya cuplikan, sepertinya dia memiliki sense untuk membuat lagu menjadi modern. Mulai dari “Cupcake” yang sampai sekarang masih disimpan hingga “Lonely” yang  dibagikan di soundcloud miliknya. Speaking aboaut “It’s Over”, it is a nice RnB song and rap line kill it. No surprise, since Pentagon have strong rap lines.

 

오늘까지만 (Just Until Today)

Composed by Ferdy, Jinho

Lyrics by Ferdy, Jinho, E’Dawn, Yuto, Wooseok

Arranged by Ferdy

 

As much as I love Jinho, I am glad that this song is not their tittle track. Sudah terlalu banyak idol yang merilis lagu  bergenre house music. The song is good. The beat is addicting.  The only problem is they will sound similar with others. Bunch of groups release tropical house this year. And the selfish me, don’t want them to sound same as others. Tidak salah mengikuti tren hanya saja saya terlalu egois karena menginginkan grup yang saya suka untuk memiliki warna tersendiri. Bahwa lagu mereka berbeda dan tidak mengikuti pasaran, tapi tetap bagus.

 

Sama seperti “To Universe”, “Just Until Today” merupakan lagu yang menunjukan kemampuan vocal. The song was made by main vocal Jinho, of course it will highlighting vocal ability.

 

 

멋있게 랩 (Cool Rap) (By E’Dawn, Yuto, Wooseok)

Composed by E’Dawn, Yuto, Wooseok

Lyrics by E’Dawn, Yuto, Wooseok

Arranged by E’Dawn

 

I always weak with a song that have heavy bass. In “Cool Rap”, Pentagon rap line basically give us bass, bass, and bass. And  somehow this song give me GDTOP vibe.  Maybe because their voice so different. Like really different. Edwan rap with his nasal voice that remind me with GD, while others rapper (Wooseok an Yuto) rap with their deep voice. And it is not a bad things.

 

설렘이라는 건 (When I Was In Love)

Composed by Hui

Lyrics by Hui, E’Dawn, Yuto, Wooseok

Arranged by Son Young-jin, Kang Dong-ha

 

Dan Demo_01 ditutup dengan balad berjudul “When I Was In Love”. Lagu ini menunjukan harmonisasi vocal Pentagon. Dan ada dua kejutan di lagu ini. Pertama, rapper Edwan dan Wooseok yang bernyanyi. Kedua, Shinwon menunjukan jika dia bisa bernyanyi. Di grup yang memiliki vocal yang kuat, Shinwon memang termasuk yang lemah secara vocal. Tapi sepertinya dia berlatih keras agar kemampuan bernyanyinya lebih baik. Part dia memang tidak banyak. Tapi part Shinwon ada di bagian terpenting di lagu. Dia bernyanyi hanya dengan iringan piano, jadi fokus pendengaran akan ke suaranya. And he nail it.

 

Memang ada keuntungan jika grup diberi kebasan dalam berkarya. Hui yang membuat lagu ini percaya jika Shinwon bisa membawakan bagian yang terpenting di lagu ini. Karena yang terpenting di bagian itu adalah bagaimana menyampaikan emosi tentang penyesalan.

 

 

Terakhir, Demo_01 menunjukan jika Pentagon sebagai grup telah dewasa. Grup ini memiliki potensial untuk menjadi grup yang lebih besar lagi. Terkenal di seantero dunia. I am looking forward for their music in the future. Big luck to Pentagon, you are going to be on the top one day.