Mencoba Viva White Lifting Up Body Creme Coffee Extract and Peppermint Oil...

Mencoba Viva White Lifting Up Body Creme Coffee Extract and Peppermint Oil Untuk Pertama Kali

82
0
SHARE

Bekerja di dalam ruangan ber-AC, saya sangat membutuhkan yang namanya pelembab. Kulit kering merupakan konsukuensi yang pasti didapati. Jujur, saya tipe orang yang sangat suka bereksperimen. Termasuk produk kecantikan  kulit dan wajah.

 

Kali ini, saya mencoba Viva White Lifting Up Body Crème Coffee Extract and Peppermint Oil. Krim ini sebenarnya termasuk produk yang sudah cukup lama. Tapi karena belum pernah dicoba, jadi bisa dibilang termasuk baru.

 

Viva White Lifting Up Body Crème Coffe Extract and Peppermint Oil diklaim dapat melembabkan kulit lebih lama sekaligus menjadikan kulit lebih kencang. Dengan ekstrak kopi, krim ini dinyatakan dapat merawat kekencangan kulit. Kopi memang memiliki manfaat bagi kulit.

 

Sementara peppermint oil yang terkandung di dalam krim ini memberikan sensasi sejuk dan segar pada kulit.  Tapi ekstrak kopi dan peppermint juga membuat krim ini memiliki aroma campuran antara kopi dan mint yang mengundang selera. Saya kebetulan memakai krim ini di bulan Ramadan. Dan aroma dari krim ini benar-benar menggoda. Apakah saya tergoda? Tentu. Apakah saya batal? Ya nggak dong. Kan krimnya nggak dicium-cium, dijilat apalagi dimakan. Jadi lanjut puasa.

 

Dan layaknya krim pemutih lainnya, Viva White Lifting Up Body Crème juga memiliki UV filter dan pelembab. UV Filter melindungi kulit dari paparan sinar matahari sedangkan pelembab memberikan tambahan kelembaban di kulit.

 

Tapi apakah semua yang diklaim ini terbukti? Tungu dulu. Mari kita bahas satu per satu.

Untuk aroma, saya sepakat jika krim ini adalah salah satu yang terbaik. Seperti yang sudah dikatakan di atas, perpaduan antara aroma kopi dan peppermint oil membuat krim ini memiliki aroma unik. Untuk pecinta kopi, pasti akan sangat menyukainya.

 

Sayangnya krim ini tidak cocok di kulit. Untuk pertama kali pemakaian memang krim ini akan terasa dingin dan menyejukan. Hanya saja setelah beberapa waktu, lama-lama kulit justru menjadi kasar. Permukaan kulit menjadi seperti parutan. Kasar dan kering.

Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan tapi si sulung, Nuh, yang justru memberitahu.  Dia  menanyakan mengapa kulit ibunya kasar. Setelah diraba, ternyata benar juga. Waduh, ada apa ini. Tapi saya langsung menuduh jika krim ini adalah biang keladinya.

Untuk sementara waktu, pemakaian krim dihentikan. Saya langsung menggantinya dengan Nature Body Lotion. Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kehalusan kulit. Sekitar satu botol lotion ukuran besar barulah kulit seperti semula.

 

Sayang sekali krim ini ternyata tidak cocok di kulit saya. Padahal saya sangat menyukai aroma dan harganya. Ya, sudah bukan rahasia juga produk Viva memiliki harga yang tergolong murah. Produk kosmetik mereka sangat terjangkau.

 

Ingredients:

Aqua, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Glycerin, Propylene Glycol, Stearic Acid, Octyl Methoxycinnamate, Coffee Canephora Seed Extract, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Polysorbate 85, Perfume, Cylopentasiloxane, Dimethiconol, Dimethicone, Methylparaben, Peppermint (Mentha Pipperta) Oil, Disodium EDTA, BHT, Cl 19140, Cl 15985, Cl 42090.

Pro:

–          Campuran kopi dan peppermint oil membuat aroma krim sangat khas dan menyenangkan dihirup

–          Harganya murah

–          Mudah didapat

–          Kemasan tube sangat praktis dan aman dari tumpah

Con:

–          Membuat kulit menjadi kasar/tidak cocok

 

Repurchase: Nope