Review Pentagon’s Naughty Boy

Review Pentagon’s Naughty Boy

138
0
SHARE

 

source: @pentagon.unitedcube FB

Pentagon akhirnya merilis mini album ketujuh, berjudul Thumbs Up!. It is amazing considering this group already having seven minis in less than two years. Terdapat lima lagu di mini album yang rilis 10 September ini; Naughty Boy, Just Do It Yo!!, Skateboard, When It Rains At Night, dan Thumbs Up

Ada banyak harapan ketika Pentagon merilis Thumbs Up!. Berbekal kesuksesan yang diperoleh dari Shine, pasti ada harapan hasil yang positif dari comeback kedua di tahun ini.

Untuk sound, Pentagon sudah memiliki ciri khas yaitu keunikannya. Sejak Positive, music mereka lebih fun dan diikuti dengan permainan kata yang kreatif.

Kalau lewat Shine, Pentagon tampil sebagai remaja yang kutu buku alias nerd, Naughty Boy justru menceritakan fabel  “Anak Katak Yang Nakal”.  Fabel ini sudah lama dan sudah pernah saya bacakan sebagai dongeng pengantar tidur untuk anak. Dalam cerita, dikisahkan seekor anak katak hijau yang sangat nakal dan selalu melakukan semua yang diminta secara terbalik. Misalnya ibunya menyuruh ke gunung, dia malah ke laut. Pokoknya nakal banget. Lalu ibu si anak katak jatuh sakit karena memikirkan anaknya terus menurus. Mendekati akhir hidupnya, sang ibu berpesan kepada anaknya agar menguburkan dirinya di tepi sungai. Dalam pikiran sang ibu, anak katak ini pasti akan melakukan hal sebaliknya, yaitu menguburnya di atas gunung. Tapi ketika ibunya meninggal, si anak katak sangat terpukul. Dia bertekad menuruti permintaan ibunya.

Ibu katak dikubur di tepi sungai.

Namun suatu hari hujan deras mengguyur. Air sungai meluap. Anak katak khawatir jika kuburan ibunya akan tersapu oleh luapan air sungai. Dia langsung melompat menuju sungai untuk melihat kuburan ibunya. Di tengah hujan yang lebat, anak katak menangis. Semakin deras hujan, semakin kencang tangisnya.

Sejak itulah, kenapa saat ini setiap akan turun hujan, akan terdengar suara katak.

Balik lagi ke Naughty Boy, lagu ini memiliki sound fun, light and easy listening. Bagian yang paling menarik adalah ketika Yuto dan Shinwon menirukan suara mesin dan makan ayam.

Um chi-ki um chi-ki Gangyohaji maseyo

Um chikin Um chikin  Chikinina deuseyo

Um chi-ki um chi-ki Don’t force me

Um chicken Um chicken Just go eat some chicken

It is so funny and creative at the same time.

https://www.youtube.com/watch?v=DjrQGkFUnBo

Tapi dari lima lagu di mini album Thumbs Up!, favoritku adalah Just Do It Yo!! It is a perfect band song. Model lagu yang enak di dengar di mobil sepanjang perjalanan. Sedikit berharap sih, jika lagu ini yang menjadi unggulan. Hal menarik lainnya adalah Shinwon ikut ambil bagian di Just Do It Yo!!. Dia dan Hui ikut menjadi composer lagu ini.

Dan berbicara tentang absennya E’Dawn dan Yanan, sebagai fans hanya bisa berharap semua masalah cepat selesai.

Apple Music: https://apple.co/2wXHW07

Spotify: https://spoti.fi/2wZov70

Melon: http://bit.ly/2NvnJJ3