This Is Love From Oh Yeri and Jang Hyunseung For Fans

This Is Love From Oh Yeri and Jang Hyunseung For Fans

435
0
SHARE
Oh Yeri dan Jang Hyunseung cr: melon.com

 

Sudah lebih dari empat bulan, Jang Hyunseung tidak menyapa penggemarnya. Proyek terakhirnya adalah lagu natal “Christmas Carol”. Itu pun dinyanyikan bersama dengan seluruh artis Cube Entertainment lainnya. Hanya sedikit memang tapi bagi penggemarnya—saya—itu sudah lebih dari cukup.

Bayangkan saja, sejak resmi keluar dari Beast pada pertengahan April 2016, Hyunseung sulit untuk hidup dengan tenang. Posting burger saja disebut sakit jiwa. Duh, instagramer yang sering posting makanan jadi apa dong?

Jadi ketika di akhir Maret ada isu keterlibatan Hyunseung pada single digital Oh Yeri, saya sangat senang. Excited. Tapi takut juga kalau berita itu bohong belaka. Tahu-tahu, keluar tulisan. April Fool. You’ve been fooled.

Walau Oh Yeri sudah memberikan sedikit petunjuk lewat beberapa cuitannya, tapi masih belum percaya kalau nama Jang Hyunseung tidak ada di teaser. Akhirnya pada 31 Maret, beberapa outlet media membenarkan bahwa penyanyi kelahiran 1989 ini akan berpartisipasi pada single “This is Love”. Senang dan lega. Rasanya seperti jerawat yang pecah.

Meski penggemar Hyunseung, saya selalu mencoba obyektif saat mendengarkan lagu. Saya selalu memosisikan diri sebagai pendengar. As bias as it sound, This is Love is a nice dance track. There is nothing new with the sound but it is refreshing. Saya bukan penggemar lagu dengan teknik bernyanyi fast singing/talking. But I didn’t find this is an annoying. Dan auto tune di awal lagu, justru membuat lagu lebih terdengar modern. Dan di saat banyak lagu yang mengandalkan heavy bass sound, This is Love justru lebih banyak suara gitar.

Untuk sebuah single digital yang tidak ada video musik dan tidak dipromosikan dengan maksimal, This is Love cukup mendapat respon yang positif. Lagu ini sempat berada di peringkat pertama Melon real time chart. Ini adalah sukses.

Kabar baik dari lagu ini adalah Hyunseung ikut membantu menulis lirik. Porsinya memang tidak banyak. Dia hanya menulis bagian awal dari lirik yang dinyanyikannya. Hyunseung juga ikut membantu mengkomposisi dan mengatur lagu ini. Dan rupanya, selama hiatus Hyunseung mengambil kelas menulis lagu. Jadi semoga saja, saat dia comeback, akan membawakan lagu yang ditulisnya sendiri.

Oh ya, ada banyak hal menarik dari beberapa berita dari dirilisnya single ini. Oh Yeri adalah sahabat Hyunseung. Secara blak-blakan, dia mengaku sebagai penggemar suara uniknya. Dan di mata Yeri, pria itu adalah orang yang baik. Dia langsung menyanggupi saat Yeri memintanya membantu untuk lagu This is Love. Padahal Hyunseung belum pernah mendengarkan lagu itu sama sekali.

So, Cube Entertainment, with so many love for this not promoted single, please give him a comeback. What are you waiting for?

 

go and buy the song

http://www.melon.com/song/detail.htm?songId=30337071

 

SHARE
Previous articleCatcalling Itu Jahat
Next articleReview Winner “Fate Number Four” Album (bahasa)
Hi, I am Sekar Sari Indah Cahyani but you can call me Sekar. I am a mother of two who love music, movie, reading, cooking and still learning about make up. I really love music. Unfortunately, I can’t sing and playing any music instruments. My music range from “you need to listen to this” to “please don’t judge me”. All of my favorites have nothing to with my age. Age is just number. So, if you have same interests with me, let’s have a nice talks. And, please enjoy my world.